Rekomendasi Anime Winter 2016, Wajib Nonton!

Friday, January 08, 2016
Phoen-Na - Rekomendasi Anime Winter 2016, Wajib Nonton! - Winter kali ini bakal banyak anime-anime seru yang bakal rilis, jadi persiapkan diri kalian sekarang juga. Musim dingin kali ini ada beberapa judul anime yang saya rekomendasikan untuk para pembaca sekalian. Apa saja? Berikut list Rekomendasi Anime Winter 2016 yang wajib ditonton.

Rekomendasi Anime Winter 2016, Wajib Nonton!

 

Musaigen no Phantom World

sumber gambar: jurnalotaku.com
Tipe: TV
Episode: ?
Tayang: 7 Januari 2016 - ?
Studio: Kyoto Animation
Genre: Action, Fantasy, Supernatural

Sinopsis:
Dalam waktu dekat, roh dan monster memenuhi pandangan mata karena terlihat dimana-mana. Seorang anak laki-laki memimpin sekelompok orang dengan kemampuan khusus untuk melawan sebuah organisasi besar yang mengambil keuntungan pada insiden tersebut.
Anime dari Kyoto Animation memang selalu dinanti oleh para penggemar. Bagaimana tidak, desain karakter yang menarik selalu saja menjadi daya tarik tertentu. Tapi, karena ini animenya Kyoto Animation jadi pasti udah ketebak dong desain karakter pria nya gimana. Ya, hampir semua karakter utama pria dari KyoAni ini mirip-mirip wajah dan rambutnya.

 Hai to Gensou no Grimgar

sumber gambar: otakusign.com
Tipe: TV
Episode: ?
Tayang: 11 Januari 2016 - ?
Studio: A-1 Pictures
Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy

Sinopsis:
Mengapa kita disini? Mengapa kita melakukan ini?
Sebelum Haruhiro menyadari apa yang terjadi, ia telah dikelilingi oleh kegelapan. Mengapa ia disini? Dimanakah ini? Bahkan sekarang ia masih belum tahu. Orang-orang di sekelilingnya juga sama, tidak ada yang mengingat apapun selain nama mereka sendiri. Dan ketika mereka keluar dari kegelapan, dunia terlihat seperti di dalam video game.

Untuk beertahan hidup Haruhiro membentuk kelompok dengan orang-orang tersebut, dan belajar bagaimana caranya bertempur sebagai seorang prajurit. Mereka mulai melangkah ke dunia Grimgar. Apa yang menantinya disana? Dia tidak tahu.

Inilah kisah petualang yang lahir dari debu.
Anime ini bercerita tentang orang-orang yang seperti sedang terjebak dalam sebuah dunia game atau dunia fantasy dan saling bekerja sama untuk bertahan hidup. Hampir sama seperti SAO namun ini bukanlah sebuah game. Hampir sama seperti DanMachi namun disini para karakter memulai dari awal, tak seperti DanMachi yang mana memang semua karakternya lahir disitu.

Dagashi Kashi

sumber gambar: communaute.icotaku.com
Tipe: TV
Episode: ?
Tayang: 8 Januari 2016 - ?
Studio: Feel
Genre: Comedy, Shounen

Sinopsis:
Ayah dari Shikada Kokonotsu memiliki sebuah tokoi permen tradisional, dan akan diwariskan kepada Kokonotsu suatu hari nanti. Namun, sebaliknya, Kokonotsu malah ingin menjadi seorang penulis manga. Suatu hari di musim panas, seorang gadis imun namun aneh Shidare Hotaru dari sebuah perusahaan permen terkenal, datang berkunjung. Dan ternyata, ayah Kokonotsu terkenal dan gadis itu mau ia untuk bergabung dengan peruhaan keluarganya. Namun, ia hanya akan setuju bila gadis itu bisa meyakinkan Kokonotsu untuk mengambil alih bisnis keluarga!
Anime ini bercerita tentang seorang laki-laki bernama Shikada Kokonotsu yang ayahnya mempunya sebuha toko permen tradisional. Saya rasa anime bergenre comedy ini cukup menarik untuk ditonton. Desain karakter dan sinopsis nya saja sudah menarik, apalagi kalau sudah tayang dan siap ditonton.

Boku dake ga Inai Machi

sumber gambar: youtube.com
Tipe: TV
Episode: ?
Tayang: 8 Januari 2016 - ?
Studio: A-1 Pictures
Genre: Psychological, Seinen, Supernatural

Sinopsis:
Perjuangan seorang mangaka bernama Satoru Fujinima yang dilanda rasa takut untuk mengekspresikan dirinya. Namun, ia memiliki kemampuan supernnatural untuk mencegah terjadinya kecelakaan ataupun bencana dengan cara memutar kembali waktu sebelum hal itu terjadi. Suatu hari, ia terlibat dalam sebuah kecelakaan dimana ia tak sengaja telah membunuh. Putus asa dalam menyelamatkan korban, ia memutar kembali waktu saat ia masih di sekolah dasar yaitu satu bulan sebelum teman sekelasnya Kayo Hinazuki menghilang. Sekarang Satoru memutuskan untuk menjalankan misi baru: menyelamatkan Kayo dan memecahkan misteri dibalik itu.
Anime dengan cerita tentang perjalanan waktu ini saya rasa cukup menarik untuk ditonton. Bagaimana tidak, anime ini diadaptasi dari sebuah manga yang berhasil meraih nominasi bergengsi Osamu Tezuka Cultural Prize ke-18 dan juga Taisho Award ke-7 dan ke-8.

Prince of Stride: Alternative

sumber gambar: zerochan.net
Tipe: TV
Episode: 12
Tayang: 5 Januari 2016 - ?
Studio: Madhouse
Genre: Sports

Sinopsis:
Serial ini bercerita tentang sebuah olahraga ekstrem yang dikenal sebagai "Stride." Stride melibatkan 6 orang pemain dalam satu tim dengan berlomba lari estafet di kota. Cerita bersetting di Honan Academy dimana siswa SMA tahun pertama Takeru Fujiwara dan Nana Sakurai yang mencoba merekrut anggota untuk klub Stride sekolah mereka. Mereka meminta Riku Yagami untuk bergabung kedalam klub. Tujuan mereka adalah untuk dapat berkompetisi dan memenangkan "End of Summer", sebuah kompetisi top yang digelar di Jepang.
Anime terbaru dari Madhouse, dengan kemasan yang cukup menarik saya rasa. Anime olahraga ini bercerita tentang sebuah klub olahraga Stride di Honan Academy. Karena ini anime sport dan juga dengan cerita yang cukup menarik, saya rasa ini pantas masuk dalam daftar rekomendasi anime winter tahun ini.

Divine Gate

sumber gambar: jurnalotaku.com
Tipe: TV
Episode: ?
Tayang: 8 Januari 2016 - ?
Studio: Studio Pierrot
Genre: Action, Fantasy, Sci-Fi

Sinopsis:
Ketika Divine Gate (Gerbang Ilahi) terbuka, dunia tempat tinggal, langit, dan dunia bawah menjadi terhubung, mengantarkan era kekacauan dimana keinginan dan konflik bersinggungan. Untuk memulihkan situasi, Dewan dunia terbentuk.Sebagaimana dipulihkannya perdamaian, Divine Gate menjadi legenda urban.

Dalam dunia itu, anak-anak perempuan dan laki-laki yang dianggap cocok dikumpulkan oleh Dewan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang bertujuan mencapai gerbang untuk tujuan pribadi mereka. Mereka yang berhasil mencapai gerbang bisa membuat kembali dunia.

Apa yang ada dibalik gerbang tersebut? Ketika mereka mencapai pintu, akankah dunia berubah? Akankah berubah menjadi masa lalu, ataukah masa depan?
Divine Gate sendiri adalah game smartphone dengan genre Panel RPG dimana pemain mejelajah didalam labirin, memecahkah teka-teki untuk membuka panel dan mendapatkan harta karun atau monster. Gamenya sendiri sangat populer di Jepang dan sudah didownload hingga 4 juta pemain dan sering berkolaborasi dengan anime populer seperti Shingeki no Kyojin, Date a Live, Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works, DanganRonpa dan lain sebagainya. (Source: Jurnal Otaku Indonesia). Jadi saya rasa anime ini patut untuk dotonton musim dingin tahun ini.

Itulah beberapa Rekomendasi Anime Winter 2016, Wajib Nonton! Semoga bisa membantu teman-teman pembaca semua dalam menentukan anime apa saja yang mau ditonton musim dingin kali ini. Dan kalau ada yang mau ditambahkan bisa langsung komentar, guys!

Referensi:

Share this :

Previous
Next Post »
3 Komentar
avatar

nice info gan , share tempat download nya juga gan

Balas
avatar

ane masih nunggu seri one piece ama ft ajah gan, ya jikalau anime winter ada yg bagus kayaknya wajib d tonton nih :D

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔